Blog Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

10 Cara Menumbuhkan Jambang Dengan Cepat Dan Alami Dalam Waktu Singkat

Sudah bukan rahasia umum lagi jika pria yang memiliki jambang dinilai lebih macho dan gagah. Oleh karena itu, banyak pria yang ingin menumbuhkan rambut-rambut halus di sekitar rahang hingga dagu mereka untuk menambah daya tarik.

Cara Menumbuhkan Jambang Secara Alami

Tidak semua pria dapat menumbuhkan jambang dengan mudah dan cepat dikarenakan pengaruh ras dan genetik. Untuk pria berdarah arab misalnya, menumbuhkan jambang adalah perkara mudah. Namun, tidak begitu halnya dengan pria ras tertentu termasuk Indonesia. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir, berikut 10 cara menumbuhkan jambang secara alami dalam waktu singkat yang bisa segera dipraktekkan di rumah.

1. Ekstrak lidah buaya

Tanaman unik satu ini memang sudah terkenal memiliki khasiat untuk menumbuhkan dan menyuburkan rambut. Dan khasiat lidah buaya juga berlaku untuk jambang pada pria, lho. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan lidah buaya segar, lalu kupas dan cuci hingga bersih. Lidah buaya yang sudah bersih bisa Anda haluskan menggunakan lumpang, blender atau alat sejenisnya hingga halus. Nah, lidah buaya halus ini yang kita namakan ekstrak. Anda tinggal mengoleskan ekstrak lidah buaya ini ke bagian kulit rahang hingga dagu secara merata. Diamkan beberapa menit sampai mengering lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin minimal satu kali sehari dan dapatkan hasil yang maksimal.

2. Daun urang aring

Anda pasti sudah sering mendengar nama daun ini sebagai bahan produk-produk sampo terkemuka. Ya, selain dikenal sebagai tanaman yang mampu menghitamkan rambut, urang aring juga mampu merangsang pertumbuhan rambut termasuk jambang. Di pasaran kini tersedia produk minyak urang aring yang bisa digunakan secara langsung. Namun, Anda juga bisa menggunakan daun urang aring segar. Caranya, tumbuk halus beberapa lembar daun urang aring lalu oleskan pada tempat yang Anda kehendaki untuk tumbuh jambang. Lakukan secara teratur dan dapatkan hasil maksimal.

3. Minyak kemiri

Nah, bahan alami satu ini juga sering digunakan produsen sampo sebagai senjata andalan untuk mengatasi kerontokan rambut. Karena kemiri sendiri mengandung zat yang mampu merangsang pertumbuhan rambut baru. Jadi, Anda bisa menggunakan minyak kemiri langsung pada kulit sekitar rahang dan dagu untuk menumbuhkan jambang. Jika Anda hanya memiliki stok kemiri mentah di rumah, jangan khawatir, berikut cara mudah membuat minyak kemiri secara mandiri di rumah :

  • Haluskan kemiri menggunakan blender
  • Sangrai kemiri halus dengan api sedang dan terjaga
  • Jika minyak kemiri sudah mulai keluar, tambahkan air secukupnya
  • Lanjutkan proses sangria hingga kemiri mengeluarkan cukup banyak minyak
  • Saring ekstrak kemiri, pisahkan minyak dengan ampasnya.

Hasil akhir berupa minyak ini yang bisa Anda gunakan secara teratur menjelang tidur malam, dua hari sekali.

4. Minyak zaitun

Selain minyak kemiri dan minyak urang aring, minyak zaitun juga dikenal mampu merangsang pertumbuhan jambang. Namun, seperti yang Anda tahu, buah zaitun sendiri cukup langka di Indonesia. Sehingga Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang beredar di pasaran untuk lebih praktisnya. Oleskan secara rutin minyak ke daerah yang Anda kehendaki ditumbuhi jambang dengan terlebih dulu membersihkan wajah dari kotoran. Lakukan setiap malam menjelang tidur dan bersihkan wajah keesokan harinya. Selain Anda mendapatkan khasiat utama berupa jambang yang lebat, Anda juga akan merasakan manfaat lainnya seperti kulit wajah yang terasa lembab dan sehat.

5. Minyak tarantula

Ketika membaca cara menumbuhkan jambang yang kelima ini sudah pasti kening Anda akan berkerut. Ya, minyak dari hewan yang terkenal berbisa ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut dan jambang lho. Bahkan minyak tarantula ini dipercaya mampu menumbuhkan jambang lebih cepat dibanding minyak-minyak lainnya. Anda bisa mendapatkan minyak ini dengan mudah di toko obat tertentu. Penasaran dengan cara penggunaannya? Cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak ini ke daerah yang dikehendaki tumbuh jambang. Diamkan selama tiga puluh menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setiap hari menjelang tidur dan Anda bisa mulai melihat dalam lima hari.

6. Telur udang

Saat mendengar nama bahan satu ini, apa yang terlintas di benak Anda? Makanan! Ya, seperti yang kita tahu, udang adalah salah satu makanan laut lezat yang digemari banyak orang. Siapa sangka, telur dari hewan laut satu ini mampu membantu Anda menumbuhkan jambang. Cara penggunaannya cukup mudah kok.

  • Pertama, pisahkan telur udang dari udang mentah
  • Ambil air dari telur udang menggunakan kain atau kapas
  • Oleskan air telur ke bagian wajah yang ingin ditumbuhi jambang
  • Biarkan hingga meresap, kurang lebih 4 jam
  • Bilas wajah dengan air hingga bersih
  • Lakukan minimal 4 jam sebelum tidur, setiap hari

Meski cara ini terbukti ampuh, namun telur udang bisa meninggalkan bau amis mengganggu pada wajah Anda. Sebaiknya bilas wajah menggunakan sabun pembersih dan lakukan saat Anda sedang libur.

7. Mentega

Satu lagi bahan makanan yang dipercaya mampu menumbuhkan rambut juga jambang, mentega. Bikin penasaran bukan? Cara pemakaiannya juga cukup praktis.

  • Ambil mentega secukupnya menggunakan tangan, kemudian oles pada kulit wajah yang Anda kehendaki ditumbuhi jambang
  • Biarkan selama 1-2 jam supaya mentega dapat meresap dengan baik ke dalam kulit
  • Lalu bilas wajah dengan air hingga bersih
  • Perawatan ini dapat Anda lakukan setelah mandi atau pun sebelum tidur
  • Lakukan perawatan ini setiap hari selama dua minggu berturut-turut dan dapatkan hasil maksimal

8. Seledri

Jika Anda penggemar sayur sop atau cap cay, pasti sudah tak asing lagi dengan sayuran satu ini. Ya, seledri selain dikenal sebagai sayuran pelengkap juga ternyata memiliki khasiat menumbuhkan rambut dan jambang. Cara pemakaiannya cukup mudah.

  • Ambil kira-kira 10 batang seledri, cuci hingga bersih
  • Potong-potong seledri kemudian haluskan dengan menggunakan blender
  • Campurkan sebutir telur yang sudah dikocok pada seledri halus
  • Oleskan pada bagian kulit yang dikehendaki tumbuh jambang sambil dipijat perlahan
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas wajah sampai bersih

Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Bawang putih

Kembali lagi ke dapur, Anda bisa menemukan banyak bahan yang mampu membantu menumbuhkan jambang. Salah satunya adalah bawang putih, bumbu dapur yang sudah pasti selalu tersedia. Bawang putih diketahui mengandung senyawa alicin yang memicu pertumbuhan rambut. Berikut langkah mudah yang bisa Anda praktekkan di rumah :

  • Haluskan 5-7 siung bawang putih menggunakan blender
  • Tambahkan air hingga membentuk seperti pasta
  • Oleskan ke bagian kulit yang dikehendaki tumbuh jambang sambil dipijat lembut
  • Biarkan selama 20 menit
  • Bilas wajah hingga bersih.
  • Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu.

10. Bawang merah

Selain bawang putih, bawang merah juga dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut. Dalam bumbu dapur satu ini juga terkandung banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk memicu pertumbuhan rambut secara alami. Berikut langkah-langkan yang bisa Anda praktekkan di rumah :

  • Buatlah jus dari 5 butir bawang merah dengan menggunakan blender dengan tambahan madu secukupnya
  • Oleskan pada bagian kulit yang dikehendaki tumbuh jambang sambil dipijat perlahan selama 20 menit
  • Bilas wajah Anda dengan air hangat hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini dengan rutin untuk hasil maksimal.

Itulah tadi 10 cara menumbuhkan jambang secara alami dalam waktu singkat. Namun seperti yang sudah kita bahas tadi, untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda harus telaten dan melakukan perawatan secara rutin. Selain itu, bahan alam dipercaya memiliki khasiat yang lebih permanen, hemat biaya, dan minim efek samping. Jadi, tunggu apa lagi? Pilih bahan alami yang mudah Anda temukan dan selamat mencoba.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.