Blog Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

11 Cara Menumbuhkan Kumis Dengan Cepat Dan Terbukti Manjur

Memiliki kumis dan jenggot mungkin menjadi hal yang sangat diidam-idamkan bagi pria. Kumis menjadi simbol dari kejantanan. Sehingga membuat tampilan pria menjadi lebih maskulin dan gagah. Namun tak semua pria terkadang dapat memiliki kumis, beberapa pria terkadang sulit untuk menumbuhkan kumis karena faktor-faktor tertentu.

Cara Menumbuhkan Kumis Tipis Dengan Cepat

Bagi yang memiliki kumis yang tipis, bukan berarti tidak dapat tumbuh lagi, anda bisa mencoba bahan-bahan alami di bawah ini untuk dapat menumbuhkan kumis secara cepat dan alami.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi di dalamnya seperti vitmin A dan vitamin E. vitamin A dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan vitamin E berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut. Kombinasi kedua vitamin ini akan membantu kumis menjadi lebih lebat dan tebal. Anda bisa menggunakan minyak zaitun ini untuk melebatkan kumis secara alami. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah anda harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami dan tidak memiliki kandungan kimia di dalamnya. Cukup oleskan minyak zaitun ke area yang akan ditumbuhi kumis dan bairkan hingga satu malam. Keesokan paginya anda bisa membersihkan muka dan lakukan cara ini rutin.

2. Minyak Kemiri

Kandungan asam linolenic yang ada di dalam minyak kemiri membantu merangsang pertumbuhan rambut dan kumis anda agara tumbuh secara lebat dan alami. Minyak kemiri memang sudah digunakan sejak jaman dahulu untuk menghitamkan, menguatkan, dan menyuburkan rambut. Sehingga anda bisa mencoba menggunakan minyak kemiri untuk menumbuhkan kumis yang tipis. Oleskan minyak kemiri pada bagian yang ditumbuhi kumis sebelum beranjak tidur dan biarkan hingga satu malam. Besok pagi nya anda bisa membilasnya dengan air hingga bersih.

3. Urang-Aring

Tanaman urang-aring sudah dikenal sejak dahulu sebagai bahan alami untuk menghitamkan dan menebalkan rambut, termasuk kumis. Yang dimanfaatkan dari tanaman urang-aring ini adlaah pada bagian minyaknya. Cara penggunaan minyak urang-aring ini untuk menumbuhkan kumis adalah dengan mengoleskan minyak urang-aring di bagian kumis secara merata. Lakukan cara ini rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga kumis dapat lebih tebal dan hitam.

4. Minyak Kelapa

Bahan alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk menumbuhkan kumis pada pria secara alami dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki fungsi sebagai kondisioner alami yang dapat membantu proses pertumbuhan rambut dengan cepat. Kandungan protein yang tinggi di dalamnya merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu fungsi lain dari minyak kelapa adalah untuk melindungi rambu dari bahaya-bahaya kerusakan. Cukup oleskan minyak kelapa di area kumis secara merata sebelum akan tidur dan biarkan hingga satu malam. Besok paginya anda bisa membilas dengan air hingga bersih.

5. Minyak Jojoba

Ingin menumbuhkan kumis secara cepat dan lebat, maka anda bisa mencoba menggunakan minyak jojoba. Fungsi minyak jojoba ini dapat menjaga kelembaban rambut. Minyak ini membentuk lapisan lilin tipis di dalam setiap helai rambut sehingga melindungi rambut dari sinar matahari. Sehingga kumis dapat tumbuh lebat dan cepat. Oleskan minyak jojoba di bagian yang akan ditumbuhi kumis secara merata dan diamkan selama 1 malam. Besok paginya anda bisa bersihkan muka dan lakukan cara ini rutin setiap harinya.

6. Lemon

Kandungan anti oksidan dan vitamin C yang cukup tinggi di dalam lemon membantu untuk menyuburkan rambut. Selain itu asam alpha hidroksi di dalamnya membantu menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kulit. Anda cukup mengoleskan perasan air lemon merata di bagian kumis dan diamkan beberapa saat. Dengan begiut kumis menjadi lebih lebat dan segar karena kandungan lemon yang membantu merangsang pertumbuhan pada folikel rambut.

7. Minyak Kelapa Dan Kulit Lemon

Kombinasi dari kedua bahan ini efektif digunakan untuk menumbuhkan kumis pada pria secara alami. Tak hanya air lemon, kulit lemon juga memiliki kandungan nutrisi yang merangsang pertumbuhan folikel sehingga pertumbuhannya menjadi tidak terganggu. Untuk membuat ramuan herbal ini, anda bisa mencoba cara di bawah ini:

  • Siapkan kulit lemon yang masih segar dan jemur hingga kering
  • Tumbuk kulit lemon tersebut hingga halus dan campurkan 1 sdm minyak kelapa
  • Aduk hingga berbentuk seperti pasta
  • Oleskan pada bagian kumis dan lakukan ini secraa rutin

8. Mentega

Mentega tak hanya dapat digunakan sebagai bahan masak saja, namun juga dapat anda manfaatkan untuk menumbuhkan kumis secara alami. Trik menggunakan mentega ini bisa membuat kumis menjadi lebih tebal dalam waktu yang cepat. Anda cukup mengoleskan mentega di bagian kumis secara merata dan kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya cepat terlihat. Meskipun terkadang ada orang yang kurang senang akan bau khas mentega, namun cara ini memang cukup efektif dicoba.

9. Minyak Essensial Rosemary

Rosemary dipercaya efektif sebagai bahan alami yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut dapat terlihat lebih lebat. Minyak rosemary ini dapat merangsang folikel rambut sehingga membuat rambut terlihat lebat dan panjang serta mencegah dari kerontokan. Anda bisa memanfaatkan minyak rosemary untuk menumbuhkan kumis. Cukup oleskan minyak rosemary pada bagian kumis dan diamkan hingga satu malam. Besok paginya dapat anda bilas dengan membersihkan muka. Lakukan cara ini rutin agar kumis dapat cepat tumbuh lebat.

10. Bawang Merah

Meskipun bawang merah dapat membuat mata perih,namun kandungan di dalam bawang merah dapat membuat kumis tumbuh subur.

  • Siapkan 2 siung bawang merah dan blender hingga halus
  • Oleskan pada kumis secara merata dan diamkan selama 30 menit
  • Pada saat mengoleskan jangan sampai mengenai area mata
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih
  • Lakukan cara ini rutin agar kumis cepat tumbuh

11. Pasta Gigi

Secara ilmiah, kandungan di dalam pasta gigi dapat ampuh menubuhkan kumis hingga lebat meskipun tidak dapat dibuktikan. Namun sudah banyak orang yang mencoba pasta gigi untuk menumbuhkan rambut/kumis. Anda bisa membasuh muka terlebih dahulu dan kemudian oleskan pasta gigi di sekitaran area kumis. Memang terasa panas namun jika anda tidak tahan dengan panasnya anda bisa segera membilasnya dengan air. Lakukan cara ini satu hari sekali agar hasilnya bisa maksimal.

Meskipun anda sudah menggunakan cara-cara diatas, namun anda juga perlu melakukan perawatan harian untuk menumbuhkan kumis dengan cepat dan lebat. Berikut ini kebiasan-kebiasaan yang patu anda coba:

  • Rajin mencuci wajah denagn sabuk muka
  • Rajin mencukur kumis
  • Kurangi kebiasaan merokok
  • Kurangi kebiasaan mengkonsumsi alcohol
  • Istirahat yang cukup setiap harinya

Nah itu tadi beberapa cara menumbuhkan kumis pada pria secara alami yang dapat anda lakukan. Yang penting adalah lakukan cara-cara diatas secara rutin sehingga hasilnya lebih cepat dan maksimal.  Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.