Yuk Bersihkan Handphone dari Virus dengan 3 Cara Ini!

By Popo Mira No comments

Hidup berdamai dengan virus COVID-19 berarti harus lebih meningkatkan kebersihan personal dimanapun Anda berada. Tak hanya itu, kebersihan barang bawaan yang kerap menemani Anda kemanapun juga perlu untuk selalu dijaga, salah satunya ponsel. Anda disarankan untuk membersihkan ponsel satu kali sehari agar terbebas dari virus dengan beberapa cara berikut ini.

Membersihkan Ponsel Dari Virus Dan Bakteri

1. Gunakan Air dan Alkohol

Peralatan yang perlu Anda persiapkan adalah kain microfiber, botol penyemprot, air dan alkohol isopropil. Tuangkan air dan alkohol isopropil ke dalam botol penyemprot yang telah Anda persiapkan, lalu semprotkan cairan tersebut ke kain microfiber untuk membersihkan ponsel Anda.

2. Gunakan Tisu Basah Beralkohol

Anda juga bisa membersihkan ponsel dari virus dan bakteri menggunakan tisu basah yang mengandung alkohol. Tisu basah yang ditemukan di pasaran memang jarang yang mengandung alkohol, untuk itu Anda harus teliti dalam memilih.

3. Gunakan Cuka Putih

Alternatif lain yang jauh lebih mudah adalah dengan menggunakan cuka putih yang umumnya selalu ada di dapur. Cuka putih ampuh untuk membersihkan virus dan bakteri yang menempel di ponsel, cara membersihkannya pun mudah.

Siapkan air dan cuka putih, lalu campurkan dengan perbandingan 50:50. Anda bisa menggunakan kain microfiber atau cotton bud untuk membersihkan ponsel.

Cara Membersihkan Handphone yang Benar

– Sebelum memulai untuk membersihkan ponsel, terlebih dahulu matikan handphone dan cabut seluruh kabel yang masih terhubung dengan ponsel.
– Lepaskan casing maupun aksesoris lain yang terdapat pada ponsel Anda.
– Bersihkan layar ponsel dengan gerakan vertikal atau horizontal dalam satu arah berulang. Hindari menggosok layar terlalu keras guna menjaga lapisan layar agar tidak terkikis.
– Bersihkan bagian belakang ponsel seperti flash dan kamera belakang.
– Bersihkan casing ponsel dengan menggosok permukaannya. Diamkan hingga alkohol menguap sebelum casing dipasang kembali.
– Hindari menggosok bagian ponsel yang terbuka secara berlebihan, seperti lubang earphone dan lubang charger. Hal ini perlu dilakukan guna menghindari kelembapan yang berpotensi merusak area terbuka tersebut.

Itulah 3 cara membersihkan ponsel dari virus dan bakteri yang mungkin saja menempel di permukaan gawai Anda. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itu rajin-rajinlah membersihkan ponsel Anda agar selalu steril dari virus dan bakteri.

Leave a Reply